Contact Management
Mempunyai data kostumer lengkap, yaitu mencangkup : daftar aktivitas, kontak utama, riwayat komunikasi dengan kostumer dan diskusi internal mengenai kostumer tersebut.
Medapatkan informasi dari berbagai media sosial yang popular seperti facebook, Twitter, LikeInd, dan Youtube yang diakses melalui salesforce. Melalui sosial media, kita bisa mengetahui komentar kostumer mengenai produk atau service sehingga menambah wawasan berhaga dan lebih proaktif dalam menyiapkan jawaban atas isue yang ada.
Mempersiapkan rapat dengan kostumer dengan data dan segala update terbaru mengenai kostumer, membuat kita lebih percaya diri dan mengetahui strategi apa yang akan digunakan pada saat berkomunikasi dengan kostumer.
Opportunity Management
Mendapatkan data lengkap kesepakatan tim(apakah kesepakatan tersebut menguntungkan), mengetahui posisi tahapan transaksi, produk, mengetahui siapa yang menjadi saingan dalam kesempatan ini, dan lain sebagainya.
Tetap terkoneksi dengan banyak orang dan informasi terbaru yang dibutuhkan untuk penjualan melalui Chatter.
Salses selalu melakukan update di salesforce terkait aktivitas penjualan yang dilakukan. Data tersebut dengan segera bisa merefleksikan pejualan dan perkiraan di salesforce untuk mengendalikan proses, produktivitas dan konsistensi.
Melalu sales force, salse bisa membuat autogenerate penawaran dan segera mengirimkan ke kustomer.
Salesforce Engange
Melalui salesfoce, kita bisa mengirim email, undangan meeting ke email, mengikut sertakan kostumer diacara campaign, membuat perencanaan untuk memprospek kostumer. Dan semua riwayat tersimpan. Dengan demikian, user dapat memahami interaksi dengan kostumer dan mengetahui waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu (terdapat feature untuk mengingatkan user melakukan aktivitas yang sudah direncanakan sebelumnya).
Melalui grafik yang ada di dashboard, kita bisa mendapatkan data statistik untuk memudahkan monitor da mengontrol kesuksesan campaign.
Sales Colaboration
Dengan menggunakan Chatter, semua sales dan user dapat berbagi informasi. Melalui portal ini user juga dapat mencari informasi dan orang yang dibutuhkan. Dan feature ini juga bisa digunakan melalui perangkat apa saja, kapan saja dan dimana saja.
Sales Performance Managemant
Manager dapat memotivasi dan melatih tim penjualan secara langsung melalui salesforce untuk mencapai target. Dengan mendapatkan semua data aktivitas penjualan, memudahkan dalam membuat tujuan yang terkait langsung degan salesforce. Hal ini memudahkan untuk melacak dan mengukur pergerakan kemajuan bulanan, kuartal dan tahunan. Memudahkan dalam mengevaluasi performance berdasarkan aktivitas yang dilakukannya.
Lead Management
Salesforce memudahkan dalam medapatkan data yang tepat mengenai Lead. Mengetahui campaign mana yang diikuti lead, kontak terbaru, dan bisa melihat semua aktivitas relevan untuk mengconvert lebih banyak lead. Lead mempunyai score untuk mengklasifikasikan bagaimana reaksi mereka terhadap produk dan service dan apakah lead tersebut mempunyai qualified. Hal ini memudahkan sales untuk terus melakukan follow up lead yang menunjukkan ketertarikan dan bisa diprospek.
Kita juga bisa melakukan track campaign berdasarkan lead yang sudah diconvert menjadi kostumer. Dengan demikian kita bisa membuat keputusan cerdas untuk melakukan investasi dan melihat pengaruh aktivitas marketing terhadap grafik penjualan.
Partner Management
Tidak hanya me-manange sales dan marketing internal, salesforce juga memberikan feature untuk memanage aktivitas penjualan yang dilakukan degan partner. Apabila partner juga menggunakan salesforce, maka salesforce kita bisa dikoneksikan dengan salesforce partner, dengan demikian, kita akan mendapatkan data terbaru, akurat dan meningkatkan produktivitasnya.
Mobile
Tidak hanya bisa diakses melalui komputer(website), salesforce juga bisa diakses menggunakan beraneka device (tablet, handphone, smart watch, etc). User bisa melakukan berbagai aktivitas di salesforce seperti manage sales, input data, analisa, mengatur jadwal dan pengingat jadwal dimana saja dan kapan saja.
Workflow and Approvals
Setiap perusahaan tentu saja memiliki SOP dan kebijaksanaan tersendiri terkait proses penjualan dan permintaan persetujuan. Salesforce memiliki feature untuk pengaturan tersebut hanya dengan melakukan setting sesuai degan kebutuhan dan kebijakan perusahaan.
Inside Sales Console
Didalam konsole sales, terdapat berbagai macam informasi detail terkait antara data kostumer, aktivitas yang dilakukan. Hal ini memudahkan sales untuk melakukan follow up lead.
Email Integration
Apabila kita menggunakan outlook, maka kontak, kalender, email dan task bisa disinkronisasikan dengan salesforce. Semua berbasis clouds, oleh karena itu kita bisa mengakses dimana saja. Email kostumer yang masuk di outlook, bisa berinteraksi dengan salesforce yang dihubungkan dengan contact, opportunity atau account. Dengan data yang saling terintegraasi, memampukan sales untuk menanggapi kostumer dengan cara yang menarik dan konsisten dengan penawaran yang pernah diberikan sebelumnya.
Sales Forcasting
Berdasarkan opportunity yang telah diinput, salesfoce menyediakan feature forcasting untuk memperlihatkan perkiraan pernjualan. Perkiraan tersebut bisa digolongkan beradasarkan status opportunity, period. Hal ini memudahkan dalam mengambil langkah-langkah kebijakan untuk mengoptimalkan penjualan.
Report and Dashboard
Salesforce mempermudah dalam membuat laporan. User dapat melakukan seting laporan hanya dengan drag dan klik saja, fileter, grouping dan membuat chart sesuai dengan kebutuhan.
Teritory Management
Teritory rule dan hirarky yang dibuat bisa diduplikasi sehinggal bisa mengeksplore alternative model lainnya.
File Sync and Share
Keterhubungan antar device, memudahkan untuk sinkronisasi data yang tersimpan di setiap device. Hal ini dapat meminimisasi kesalahan yang disebabkan karena data yang digunakan atau diberikan ke kostumer bukanlah data yang terbaru.
No comments:
Post a Comment