Pages

Monday, 25 April 2016

SALESFORCE : The Feature of Service Clouds


Lightning Console
Menyatukan semua pengalaman agen dan semua informasi yang dibutuhkan agen bisa didapatkan hanya menggunakan ujung jari.
Semua informasi mengenai pertanyaan dan solusi yang biasa ditanyakan oleh kostomer diidentifikasikan dan dengan mudah dapat diakses oleh agen. Dengan demikian agen bisa menjawab pertanyaan dan memberikan solusi kepada customer secepat mungkin.

Knowledge
Knowledge adalah langkah terbaik untuk mendapatkan perlindungan kostumer yang luar biasa. User membuat artikel terkait informasi produk dan jasa. Artikel ini bisa di embedded di berbagai chanel sehingga kostomer dapat langsung menemukan solusi atau agen dapat menemukan jawaban tepat secepat mungkin.

Live Agent
Merespon kostumer dan prospek online dengan real-time. Memberikan jawaban secepat mungkin dan mendapatkn kostumer baru.
Jawaban bisa diketik terlebih dahulu dan dibuat template. Sehingga apabila jawaban ada saran yang ingin dikirimkan ke kostumer sudah ada di template, agen bisa segera mengirimnya tanpa harus mengetik terlebih dahulu.
Dengan feature ini, manager dapat melatih agen yang sedang melayani kostumer melalui private message. Sementar agen sedang chat dengan kostumer, manager melihat ada informasi yang belum diberikan agen, maka manager dapat memberikan pesan privat ke kostumer.


Omni-Chanel Presence and Routing
Bisa melihat ketersedian (available) agen dan memilih agen yang tepat untuk mangani customer tersebut.
Administrator bisa men-setting pekerjaan dasar, kemampuan, ketersedian (avilablelity), dan kapasitas agen untuk melakukan suatu pekerjaan. Employee bisa meng-update statusnya dan memastikan status prioritas utama mendapatkan perhatian lebih dulu.
Mendapatkan data berapa waktu yang dibutuhkan pegawai untuk melakuan suatu pekerjaan,  dan seberapa sering diterima atau ditolak. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan data pelayanan yang tertunda, waktu rata-rata untuk menangani pekerjaan. Dengan mendapatkan data ini, kita dapat mendiagnosa, memberikan reaksi dan mengatasi secepat mungkin areal yang bermasalah.

Field Service Lighting
Dengan menggunakan work orders, kita bisa mengecek perbaikan, perawatan, dan pekerjaan lainnya di tempat kostumer. Work orders terintegrasi dengn Accounts, contact, assets, cases, entitlements and service contact.
Dengan menggunakan smart scheduling, kamu bisa membuat jadwal kunjungan ke lokasi kostumer secara cepat dengan mengirimkan teknisi yang tepat berdasarkan waktu, keahlian lokasi dan aturan bisnis.
Akses mobile karyawan, mempermudah untuk mendapatkan data tugas (hari ini harus kemana dan permasalahannya) dan mendapatkan solusi yang tepat. Dengan menggunkan Salesforce1 Mobile App, teknisi dapat membuat laporan langsung dimanapun dia berada. Bahkan mereka dapat terhubung ke tenaga ahli dan mengakses informasi secara offline.

Communities
Memberikan kepada customer lebih dari sekedar portal atau forum diskusi untuk mengatasi permasalahannya sendiri. Memberikan mereka layanan untuk medapatkan jawaban cepat, kapan saja dan menggunakan device apa saja. Dan memberikan agen dan pegawai alat untuk keterlibatan yang lebih besar dan pemecahan masalah yang cepat.
Anggota komunitas dapat memberikan pertanyaan dan menjawab pertanyaan dan memastikan secepat mungkin mendapatkan solusi terbaik. Dengan adanya integrasi, pengalaman tidak hanya terbatas pada komunitas saja. Agen bisa fokus ke masalah yang tersulit dan tidak membiarkan permasalahan yang ada terbengkalai tanpa diselesaikan.

SOS
SOS menyediakan layanan mobile application seperti : video call.

Service Wave Analytics
Melihat gelombang analisa pelayanan berdasarkan service yang telah diberikan.

Social Customer Service
Memperlengkapi tim pelayanan kostumer dengan untuk mengatasi permasalah di media sosial. Kita bisa melihat dan merespon berbagai pertanyaan kostumer di berbagai media sosial seerti facebook, twitter, dan lainnya dan memberikan solusinya. Semua bisa diakses melalui salesforce.

Mobile
Kostumer bisa mendapatkan mobie aplikasi. Pada aplikasi tersebut, kostumer bisa mendapatkan berbagai macam informasi seputar produk, tanya jawab seputar produk (forum), bahkan video call untuk menguhubungi layaan kostumer secara langsung

No comments:

Post a Comment