Pages

Monday, 4 October 2021

ODOO: Scheduler Incoming Mail Servers Tidak Jalan

Sebelum kita menuduh shedulernya yang bermasalah, terlebih dahulu kita pastikan Incoming mail servers sudah disetup dengan benar, yaitu:

  1. Berhasil pada saat melakukan Test & Confirm (Pada saat sudah berhasil di Test & Confirm, maka link Test & Confirm akan hilang dan muncul link FETCH NOW dan RESET CONFIRMATION seperti gambar di bawah ini.
  2. Pada saat klik link FETCH NOW email berhasil ditarik
Setelah dipastikan konfigurasi incoming mail server tidak bermasalah, barulah kita lakukan pengecekan schedulernya di module Setting (Pastikan menggunakan debuger developer). Klik Settings > Technicals > Automation > Scheduled Actions. Klik Mail: Fetchmail Service

Lakukan pengecekan sebagai berikut:
  1. Pastikan settingan tersebut aktif
  2. Klik tombol RUN MANUALLY untuk memastikan scheduler itu bisa berjalan sebagaimana mestinya.
  3. Setelah klik tombol RUN MANUALLY, cek kembali Incoming Mail Server di atas dan liat tanggal dan jam di field Last Fetch Date, apabila field tersebut telah ter-update dan Odoo sudah mengambil email, berarti semua sudah disetting dengan baik.
  4. Coba restart server untuk mengaktifkan kembali scheduled action.








No comments:

Post a Comment