Pages

Wednesday, 14 September 2016

SALESFORCE : Perbedaan Person Account dengan Business Account

Object Account pada salesforce digunakan untuk menyimpan data-data pelanggan (customer). Standar salesforce Account diperuntukkan pelanggan yang berbentuk badan usaha (perusahaan). Akan tetapi berdasarkan kebutuhan pasaran, tidak jarang yang memiliki pelanggan perorangan. Oleh karena itu, salesforce memberikan feature Person Account untuk menyimpan data pelanggan perorangan.




Untuk mendapatkan feature ini, kita harus membuat case (permintaan) terlebih dahulu melalui sistem salesforce yang kita punya. Tim salesforce akan segera menanggapi permintaan kita dan memberikan petunjuk untuk melakukan beberapa hal yang harus disetting terkait permintaan yang kita ajukan. Tim salesforce akan menanyakan untuk  memastikan bahwa kita benar-benar membutuhkan feature ini. Karena apabila feature ini telah ditambahkan, tidak bisa dihilangkan lagi. Jadi, pastikan kita benar-benar membutuhkan feature ini sebelum meminta.

Apabila feature ini telah ditambahkan, akan telihat perbedaan field di Account. Pada field standar yang ada icon kontak, field tersebut adalah field yang ditambahkan untuk feature ini.

Logikanya, pada saat membuat Personal Account baru, salesforce membuat record baru di object Account dan Contact. Pada saat kita klik Nama Personal Account di object Account, kalau kita perhatikan, pada tab browser akan ada keterangan Personal Account. Dan pada saat kita klik Nama Personal Account di object Account, maka secara otomatis akan di redirect ke page Account.

Dan apabila dikemudian hari Personal Account tersebut berubah menjadi Company Account, kita bisa melakukan convert dengan menabahkan button dan beberapa baris koding.

No comments:

Post a Comment